Begal Penjual Es Ditangkap

0
22
Dudi

beritasebelas.com,BanyuasinUnit Reskrim Polsek Mariana , Banyuasin menangkap satu dari lima pelaku pencurian dengan kekerasan atau pemerasan, berinisial  MR (18) di kawasan Sungai Rebo, Kamis (23/7) sore.

TSK begal diamankan di Polsek Mariana Banyuasin

Aksi yang dilakukan para pelaku diketahui bermula saat korban ingin menjual ice crem menggunakan sepeda motor, kemudian kemudian para pelaku menghadang koorban dengan memaksa untuk diberi uang. , pada Selasa (2/7) pukul 16.00.

“Menurut keterangan korban setelah dihadang, para pelaku meminta uang kepada korban dengan memaksa, karena korban tidak memberi lantas para tersangka mengambil satu buah box eskrim korban dan uang sebesar Rp60 ribu,” kata Kapolsek Mariana, AKP Agus Irwantoro, Jum’at (24/7).

Menurut Agus, bukan hanya itu para pelaku juga membawa satu buah pedang dan satu buah balok kayu gelam dengan mengancam korban agar tidak berteriak. “Lalu para tersangka langsung mengambil dompet korban yang berisikan identitas, satu buah handphone serta uang,”  katanya.

Kemudian setelah kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan polisi ke Polsek Mariana. “Mendapatkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Mariana langsung dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Nugroho Panji, yang mengetahui keberadaan pelaku langsung bergerak dan berhasil mengamankan satu pelaku berinisial MR (18) di kawasan Sungai Rebo, Kamis (23/7) sore,” katanya.

Diketahui ketiga pelaku lainnya yang sampai saat ini masih Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial SA, A, Rt dan  MU. “Kita akan tetap melakukan pengejaran terhadap keempat pelakunya DPO lainnya. Pelaku terancam pasal 365 dengan ancaman 9 tahun penjara,” katanya.

Sementara MR yang tercatat sebagai warga Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin mengatakan, uang hasil rampasan tersebut ia gunakan bersama teman-temannya untuk membeli minuman keras (Miras). “Uangnya langsung kami habiskan untuk membeli miras, bersama teman-teman yang lainnya,” katanya.

print