Begini Ciri-ciri Pelaku Vandalisme yang Dicari Pemkot Bandung

  • Bagikan

Bandung –

Mural yang menghiasi tembok penahan tanah (TPT) di Jalan Siliwangi, Kota Bandung, menjadi sasaran vandalisme. Pelakunya terekam CCTV.

Video rekaman CCTV aksi vandalisme viral di media sosial. Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun membagikan melalui akun Instagramn-nya.

“Itu terekam CCTV yang dipasang Pemkot Bandung,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Dicari! Pelaku Vandalisme di Kota Bandung

Berdasarkan video yang dilihat detikcom, kejadian vandalisme di Jalan Siliwangi itu berlangsung pada Sabtu (8/1), pukul 02.10 WIB. Pelaku berjumlah dua orang itu datang menggunakan motor matic bercat putih.

Pelaku datang dari arah Cimbuleuit menuju Dago. Tepat di lokasi tembok mural, salah satu pelaku yang menjadi penumpang turun dari sepeda motor.

Baliho berisi foto pelaku vandalisme. (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Pelaku satu itu mengenakan jaket kuning muda, behelm hitam dan celana hitam turun. Sedangkan pelaku dua yang menunggu di motor memakai jaket hijau, helm hitam dan celana jeans biru muda.

Aksi yang dilakukan pelaku berlangsung singkat. Aksi vandalisme pertama dilakukan oleh pelaku satu dan aksi berikutnya dilakoni pelaku dua.

Baca juga: Dor! Koboi Karawang Tembak Petani

Saat aksi vandalisme itu terjadi, banyak kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Tidak jelas apa yang digambar kedua pelaku ini, aksi vandalisme ini hanya berbentuk tulisan yang ditulis menggunakan cat semprot warna putih.

Hampir sepekan berlalu, kedua pelaku belum tertangkap. Pemkot Bandung pun memasang baliho dan spanduk pencarian pelaku.

Baliho dan spanduk itu sengaja dipasang Pemkot Bandung agar pelaku segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Mudah-mudahan, kalau ketemu akan kita laporkan supaya ada efek jera,” ujar Yana.

(wip/bbn) vandalisme vandalisme di bandung pelaku vandalisme di bandung pemkot bandung bandung birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan