Begini Kepanikan Warga Lembang Bandung Saat Gempa M 6,7

  • Bagikan

Bandung Barat –

Warga di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhamburan keluar dari rumah dan tempatnya masing-masing usai merasakan getaran gempa bumi yang cukup kencang.

Getaran gempa bumi itu terasa oleh warga pada Jumat (14/1/2022). Durasi gempa bumi yang dirasakan oleh warga pun cukup lama, sekitar satu menit.

Baca juga: Gempa M 6,7, Wisatawan di Pangandaran Menjauh dari Pesisir Pantai

Saat berhamburan keluar dari tempatnya masing-masing, sebagian sambil mengucap istighfar dan takbir lantaran perasaan panik yang dirasakan secara tiba-tiba. Sebagian lagi mengabadikan momen menegangkan tersebut melalui ponsel.

“Iya tadi terasa banget gempanya, saya langsung keluar kebetulan lagi rumah makan. Awalnya enggak sadar itu gempa, tapi lihat kipas yang tergantung itu goyang,” ucap M Fadlilah, warga Lembang, kepada detikcom.

Ia bergegas keluar dari rumah makan setelah meyakinkan diri bahwa getaran yang dirasakan tersebut memang gempa bumi. Ditambah bukan hanya dia yang merasakan getaran tersebut.

“Ya lumayan lama juga, sekitar satu menit lebih. Ya syok pasti ya, karena kan setahu saya di sini juga ada pusat gempa Sesar Lembang,” kata Fadlilah.

Baca juga: Gempa M 6,7, Warga di Bandung Berhamburan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan masih menunggu laporan dampak gempa bumi yang berdasarkan informasi terjadi di Banten dengan magnitudo 6,7.

“Sampai saat ini belum terima laporan kerusakan akibat gempa Banten yang magnitudonya cukup besar. Tapi personel terus standby menunggu apabila ada laporan dampak gempa dari masyarakat,” kata Duddy

(bbn/mso) gempa gempa di banten gempa banten lembang bandung barat

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan