Belum Sempat Beli Baju Baru, Bibi Dan Keponakan Ini Tewas di Lindas Tronton

0
91



Dudi

beritasebelas.com, Palembang – Niat hati ingin membeli baju baru, Ika Jalina (29) dan keponakannya Alifa (5) justru kehilangan nyawa setelah motor yang dikendarainya disenggol truk tronton lalu keduanya terlindas truk tronton tersebut, di Jalan Pangeran Ayin, tidak jauh dari komplek pergudangan Indo Grosir, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang Jumat (3/1) sekitar pukul 10.00.

Kedua jenasah kini dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang.Informasi yang dihimpun korban mengendarai motor Supra Fit dengan Nopol BG 5620 JAT berboncengan tiga dengan adik dan keponakannya dengan tujuan ke pasar Lemabang. Untuk membeli celana dan baju baru untuk berfoto keluarga hari ini Jum’at (3/1).

Belum sampai di pasar Lemabang ketiganya mengalami kecelakaan di Jalan Pangeran Ayin, depan komplek pergudangan Indo Grosir, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang. Naas bagi Ika Jalina dan Alifa keduanya tewas dilokasi kejadian dengan luka parah dibagian dibagian kepala Sedangkan Endek yang merupakan adik korban Ika yang juga ibu dari Alifa selamat dan hanya mengalami luka-luka.

“Istri saya tadi pamit mau ke pasar Lemabang. Dia mau beli celana untuk kami foto keluarga habis sholat Jumat nanti,” ujar Ahmad Syahri (36) suami korban saat ditemui di Instalasi Forensik Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH).

Dikatakan Syahri, Ika pamit padanya sekira pukul 09.00 dari kediaman mereka di Jalan Talang Keramat Kelurahan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. 

Hendak menuju ke pasar Lemabang Kota Palembang, saat itu Ika mengendarai sepeda motor dengan berbonceng tiga bersama keponakannya, Alifah (5) dan  Endek yang merupakan adik Ika, ibu dari Alifah.

“Istri saya yang bawa motor dan membonceng Alifah dan Endek. Saya berada di rumah saat kecelakaan itu terjadi,” kata  Syahri yang terus saja menangis.

Syahri sendiri tampak begitu terpukul atas kejadian ini.

Sepintas penampilannya begitu rapi dengan menggunakan kemeja abu-abu dengan setelan celana dasar hitam.

Namun pakaian itu tampak lusuh dengan bercak darah ketika ia mendekap sang istri yang ditemuinya telah terbujur kaku tak bernyawa.

“Kami mau foto sebentar lagi. Adik-adik juga sudah dikabari semua. Istri saya mau mempersiapkan segala keperluan untuk itu. Tapi dia malah meninggal kecelakaan,” ujar Syahri yang tak kuasa menahan tangisnya.

Anggota Lantas Polsek Sako Palembang Bripka Noveriansyah mengatakan kecelakaan yang menewaskan dua orang terjadi di Jalan Pangeran Ayin, didepan Indo Grosir yang melibatkan pengendara motor dan truk tronton. Setelah mendapat kabar tersebut anggota pun mendatang lokasi kejadian.


“Pengendara sepeda motor yang berboncengan bertiga, dua orang meninggal dunia dan satu anak kecil umur 5 tahun satu orang lagi selamat. Korban yang meninggal sudah di evakuasi ke RS Umum dan yang anak kecil di bawa ke cabang RS Charitas Palembang,” katanya.

print