Bentuk Aksi Solidaritas FKJ OKU Terhadap Wartawan Korban Bullying

0
21
Pewarta di OKU yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis, saat menggelar aksi dukungan terhadap korban bullying – foto : Bagus/beritasebelas.com
Bagus
___

beritasebelas.com, Baturaja – Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Kabupaten OKU, menggelar aksi damai di jalan Gadjah Mada Depan Kantor DPRD OKU, Senin (13/7). Aksi tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap wartawan yang di bullying saat melaksanakan peliputan di PDAM Tirta Musi Palembang.

FKJ OKU menilai tindakan pejabat tersebut sudah mengarah pada penghinaan dan aksi bullying terhadap keluarga besar wartawan, padahal selama ini media masa sendiri berupaya menutupi identitas pasien covid-19, namun berbanding terbalik dengan Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang

Ketua FKJ OKU Herman Sawiran mengatakan, pihaknya mendukung penuh manajemen yang mewadahi pewarta korban bullying tersebut untuk melanjutkan hal tersebut ke proses hukum.

“Peristiwa ini harus menjadi pelajaran bagi pejabat lain agar lebih berhati-hati dalam mengeluarkan statement, terutama terkait covid-19 agar tak terkesan merendahkan atau mempermainkan mantan pasien covid-19,” kata Herman.

Herman juga menambakan, pihaknya meminta pejabat publik tidak lagi mengulangi hal yang sama, karena kontra produktif terhadap upaya bersama dalam menanggulangi covid-19.

print