Beredar Kabar Putri Bungsu Sultan Djorghi Meninggal Dunia, Ini Faktanya

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Keluarga Sultan Djorh dan Annisa Trihapsari diterpa kabar kurang menyenangkan. Putri bungsu mereka diberitakan meninggal dunia karena sakit paru-paru.

Kabar ini dibagikan oleh sebuah akun Facebook. Akun ini membagikan sebuah link laman yang berupa artikel mengenai kabar meninggalnya anak Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari.

Baca Juga: • Diselingkuhi Junior Roberts, Hanggini Kapok Jalin Hubungan dengan Sesama Artis • Zaini Mustofa Gugat Ustaz Yusuf Mansur Rp 98 Triliun, Begini Hitung-hitugannya • Sering Satu Drama, Ju Jingyi dan Yalkun Merxat Tak Kunjung Jadi Pasangan • Profil Sean Gelael: Pembalap Indonesia yang Satu Tim dengan Valentino Rossi di WRT • Link Baca One Piece Sub Indo, Chapter Terbaru 1037 Sudah Rilis Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari bersama anak-anak [Instagram/@djorghisultan]

Dalam narasinya, putri pasangan selebritis itu disebut baru berusia 12 tahun saat meninggal. Artikel itu juga menyebut jika anak Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari tersebut pandai menghafalkan Alquran.

Sayang, gadis berusia 12 tahun itu disebut meninggal dunia di usia muda karena mengalami penyakit paru-paru.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

“Kabar duka innalillahi wainnalillahi rojiun ??Putri Bungsu Annisa Trihapsari Lulus Hafizah, Baru 12 Tahun Sudah Jadi Penghapal Alquran namun meninggal karena sakit paru paru ,semoga husnul khotimah amin”

CEK FAKTA Beredar Kabar Anak Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari Meninggal Dunia. (Turnbackhoax.id)

Lantas benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com, kabar duka putri Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari meninggal dunia karena sakit paru-paru tidak benar.

Faktanya, tidak ada berita mengenai kematian putri bungsu Annisa Trihapsari. Hal ini terungkap setelah dilakukan penelusuran di laman yang membagikan artikel tersebut.

Adapun berita yang ditampilkan di laman tersebut hanya membahas mengenai prestasi anak bungsu Annisa Trihapsari sebagai penghapal Al-Qur’an. Prestasi anak Annisa itu memang benar adanya.

Fakta tersebut terbukti dalam postingan Instagram Annisa Trihapsari (@hapsarianissa29) pada tanggal 21 Juni 2020 lalu.

Putri Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari, Aquene Aziz Djorghi. (Instagram/@djorghisultan)

Sementara itu, bukti kabar kematian anak Sultan Djorghi itu dipastikan tidak benar jika menelusuri akun Annisa Trihapsari. Akun Instagram Annisa itu sama sekali tidak ada postingan yang mengabarkan jika putrinya meninggal dunia.

Selain itu, nama putri bungsu Annisa Trihapsari bukanlah Lulus Hafizah, melainkan Aqueeni Aziz Djorghi. Putrinya itu merupakan buah cinta pernikahannya dengan Sultan Djorghi.

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, maka kabar duka mengenai anak Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari yang meninggal dunia karena sakit paru-paru adalah hoaks.

Narasi tersebut masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan. (Ruth Meliana Dwi Indriani)

Artikel Asli

Sumber: matamata.com

  • Bagikan