BMKG: Gempa Banten Magnitudo 6,7 Bikin Jakarta Berguncang Keras

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Sejumlah wilayah di Jakata, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) merasakan guncangan hebat, Jumat (14/1), sebagian warga pun berhamburan keluar dari rumah, apartemen, hingga gedung perkantoran.

Guncangan hebat yang dirasakan di Jabodetabek tersebut akibat gempa Magnitudo 6,7 yang berpusat di Banten.

Beberapa menit setelah guncangan tersebut terjadi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) langsung memberikan laporan adanya gempa M 6,7 itu berpusat di Sumur, Banten.

“Magnitudo: 6,7; 14 Januari 2022; 16:05:41 WIB, Lokasi: 7.01 LS, 105.26 BT (52 km Barat Daya SUMUR-BANTEN), Kedalaman: 10 kilometer, tidak berpotensi tsunami,” kicau akun BMKG.

Beberapa warga melaporkan gempa terasa di Jakarta, antara lain di apartement Permata Eksekutif, Gedung Graha Pena Jakarta Barat, HR Rasuna Said, Kemang, Blok M, Mampang Prapatan. Guncangan terasa hingga sekitar 1 menit.

Gempa dilaporkan juga terasa di Sawangan, Depok; Tangerang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor; Citayam.

“Gempa kencang banget, pada berhamburan, lumayan seram ini. Ada semenit kali lumayan lama,” ucap Don Kardono yang berada di apartement Permata Eksekutif seraya tergopoh.

Kejadian serupa juga dirasakan di Gedung Graha Pena, semua langsung berhamburan menuju tangga darurat untuk menyelamatkan diri.

“Lagi duduk di kursi sambil kerja, tahu-tahu berasa goyang, aku lagi di tempat kerjaku di Gedung Graha Pena, semua pada bubar,” kata Gilang Sonar menceritakan dengan napas terengah.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

  • Bagikan