BPBD Tangerang Raya Kumpulkan Info Ada-Tidaknya Kerusakan Akibat Gempa M 6,6

  • Bagikan

Tangerang –

Gempa magnitudo (M) 6,6 yang terjadi di Sumur, Banten, terasa kuat hingga wilayah Tangerang Raya. BPBD wilayah di Tangerang Raya, yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang, sedang mengumpulkan informasi ada atau tidak kerusakan akibat gempa M 6,6 tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

“Belum ada laporan yang masuk terkait korban jiwa ataupun luka. Kita sedang memantau di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Baca juga: Kepala BMKG di Gedung Tinggi Saat Gempa Guncang Jakarta, Soroti Evakuasi

Keterangan senada juga diungkapkan Kepala BPBD Tangsel, Uci Sanusi. Pihaknya saat ini sedang mengumpulkan informasi dari para relawan.

“Belum ada laporan. Mudah-mudahan tidak ada. Saya lagi mengumpulkan info dari relawan,” terang Sanusi.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfeli mengatakan belum menerima laporan kerusakan. Ghufron mengaku sudah kordinasi dengan seluruh Camat di Kota Tangerang.

“Masih kami laksanakan koordinasi dengan camat se Kota Tangerang terkait efek ada nya gempa dimaksud. Korban ataupun kerusakan kami belum mendapat laporan,” jelasnya.

Baca juga: BMKG: Gempa M 6,6 Banten Terverifikasi Tidak Terjadi Tsunami

Diberitakan sebelumnya, gempa M 6,6 di Sumur, Banten, membuat 44 rumah warga di Kecamatan Muncul rusak. Rinciannya, 4 rumah rusak berat, 20 rusak sedang dan 20 rusak ringan.

“Sementara yang terkonfirmasi ke saya itu ada segitu di desa saya,” kata Kepala Desa Munjul Iip Suramiharja saat dihubungi via telepon di Pandeglang, Jumat (14/1).

(zak/zak) gempa banten gempa jakarta gempa jabodetabek tangerang tangerang raya bpbd

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan