Buruh Bergerak, Menteri Bahlil Siap-siap Saja

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mengatakan akan melaporkan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ke Mabes Polri.

Menurut dia, Bahlil Lahadalia yang mengklaim bahwa para pengusaha menginginkan Pilpres 2024 diundur, sangat membahayakan negara.

“Serikat buruh menyatakan, sikap yang disampaikan saudara Bahlil adalah membahayakan negara. Maka kita akan pelajari adakah UU terkait keamanan negara yang dilanggar oleh saudara Bahlil,” ujar Said Iqbal di depan Gedung DPR, Jumat (14/1).

“Bila ada, UU keamanan negara kemanan nasional yang dilanggar saudara Bahlil, serikat buruh dan Partai Buruh akan melaporkan ke Mabes Polri,” sambungnya.

Menurut Said Iqbal, Bahlil harus bertanggung jawab atas ucapannya tersebut. Salah satunya dengan mengurai siapa pengusaha yang meminta Pilpres 2024 diundur.

“Dia (Bahlil) harus buktikan siapa pengusaha meminta perpanjangan periode presiden dan dia harus buktikan kalau memang ada yang meminta pemilu harus diundur, dia harus buktikan,” katanya.

Sebab, katanya, buruh menolak segala bentuk pelanggaran konstitusi negara oleh pihak manapun, termasuk Menteri seperti Bahlil.

“Buruh tidak setuju periode presiden diperpanjang satu tahun atau satu bulan sekalipun,” pungkas Said Iqbal.

 

Video viral hari ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

  • Bagikan