Cerita Menegangkan Ibu Hamil yang Akan Melahirkan saat Gempa Dahsyat Banten

  • Bagikan

PANDEGLANG – Gempa bumi M6,7 terjadi di Sumur, Banten juga ikut dirasakan oleh seorang ibu yang akan menjalani proses pra lahiran di rumah salah seorang bidan di Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

(Baca juga: Dahsyatnya Gempa Banten, Sejumlah Rumah Luluh Lantak)

“Alhamdulillah tidak apa apa, Walaupun sempat kaget, ” kata Kepala Puskesmas Cimanggu, Iyat Supriatna, Jumat (14/1/2022).

Dikatakan dia, saat itu pasien ibu hamil itu masih posisi pra lahiran bukaan lima. Sehingga posisi pasien masih bisa berjalan. Pasien belum berada di meja lahiran.

(Baca juga: Gempa M6,7 Guncang Banten, Ini Sejarah Lengkapnya Beserta Tsunami di Selat Sunda)

Lebih lanjut dia menjelaskan, akibat gempa tersebut, Puskemas Cimanggu hanya mengalami kerusakan ringan. Kerusakan terjadi di bagian atap seperti genteng jatuh dan kayu penyangga patah. Namun kondisi bangunan tidak ada kerusakan berarti.

“Bangunan aman, tidak ada kerusakan. Hanya genteng yang jatuh saja, ” jelas dia.

Saat ini, dia ersama dokter Puskesmas telah bersiaga mengantisipasi jika ada warga yang terluka. “Sampai saat ini belum ada laporan warga yang menjadi korban. Semoga tidak ada, ” tutup dia

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, dari laporan visual yang dihimpun dari lapangan, beberapa rumah warga di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah.

“Guncangan gempa bumi juga dirasakan hingga wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Beberapa warga maupun pegawai kantor sempat berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri saat terjadi gempabumi,” kata Abdul.

BPBD Kabupaten Cianjur juga melaporkan bahwa guncangan gempabumi itu juga sempat dirasakan di wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Adapun BPBD Kabupaten Lampung Barat juga melaporkan hal yang sama, bahwa guncangan gempabumi dirasakan hingga 2-3 detik di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #Gempa M67 Banten #Gempa Bumi #Ibu Hamil #Gempa Banten

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan