Cerita Ustaz Yusuf Mansur Rasakan Gempa: Baca Al-Kahfi hingga Azan

  • Bagikan

Yusuf Mansur. Foto: Dok. Pribadi Yusuf Mansur

Gempa berkekuatan 6,7 M yang berpusat di Sumur, Banten, Jumat (14/1) terasa sampai di Jakarta. Banyak warga yang merasakan guncangan gempa itu termasuk Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam unggahan di akun instagramnya, UYM tengah duduk di salah satu tempat di Tebet, Jakarta Selatan. Saat itu, dia tengah membaca Al-Quran Surat Al-Kahfi, yang banyak disunahkan dibaca pada hari Jumat.

Di tengah pembacaan itu, gempa mengguncang. Yusuf Mansur menyebut, guncangan gempa seperti ada ular yang berjalan di bawah tanah yang tengah didudukinya.

Karena guncangan cukup lama dirasakan, UYM akhirnya memutuskan untuk melantunkan azan.

Pas lagi al Kahfian, terasa sekali gempanya. Dan lama. Kayak ada uler jalan di bawah. Saya di Tebet. Berasa banget2.Ampe azan dah sayaDi dalam berbagi kitab, di antaranya, di Kitab Mausu'ah al-Fiqhiyah Al-kuwaitiyah II/372, azan boleh di luar shalat.Ayo doaaaaaa….–Tulis UYM dalam akun instagram resminya @yusufmansurnews

Hal serupa dirasakan anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris. Dia yang tengah rapat di salah satu hotel di Bekasi harus turun lewat tangga darurat dari lantai 10 begitu mengetahui ada gempa.

Haduh… horor… saya lagi di rapat di hotel Avenzel LANTAI 10, #kranggan #Bekasi … tiba2 gempa… turun dari lantai 10 ke lantai 1 sampai dengkul lemes 😪 Astagfirullah.. Lindungi kami Ya AllahSWT…–tulis Fahira Idris lewat akun instagramnya @fahiraidris

Sampai saat ini, belum ada informasi soal dampak kerusakan atau korban akibat gempa ini. BMKG memastikan gempa yang terpusat di kedalaman 10 km itu tidak menimbulkan tsunami.

Artikel Asli

Sumber: kumparan.com

  • Bagikan