Cerita Warga Apartemen di Jakbar Saat Gempa M 6,6: Terasa Goyang 5 Menit

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Gempa magnitudo (M) 6,7, yang telah dimutakhirkan menjadi M 6,6, di Sumur, Banten, terasa kuat hingga ke Jakarta. Begini cerita penghuni apartemen di wilayah Jakarta Barat (Jakbar).

“Sebelumnya gempa nggak sampai kayak begini terasanya,” ujar Dini kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Jumat (14/1/2021).

Dini menyebut guncangan akibat gempa M 6,6 itu terasa hingga 5 menit. Saat itu guncangan akibat gempa terasa, Dini sedang duduk santai di kondominium miliknya.

“Jadi saya lagi duduk di kondominium, saya lagi duduk santai, tiba-tiba saya terasa goyang, 5 menit mah ada. Lampu juga sampai goyang,” jelas Dini.

“Kemudian saya turun ke lobi mall untuk menyelamatkan diri. Saya masih tunggu lift nyala, baru balik ke kondominium. Saya kaget aja,” sambungnya.

Baca juga: Cerita Anne saat Gempa M 6,6 di Lantai 9 RS tapi Harus Jaga Ortu Sakit

Ditemui di lokasi yang sama, seorang ART di apartemen tersebut, Naira, juga mengaku panik saat gempa. Saat itu, dia sedang bersih-bersih di salah satu unit apartemen di lantai 32.

“Iya tadi terasa goyang-goyang. Lukisan-lukisan itu pada goyang. Sempat terasa gempa lima menit,” ungkapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa M 6,6 terjadi pukul 16.05 WIB. Gempa yang berpusat di Banten itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” demikian keterangan BMKG, Jumat (14/1).

(ain/zak) gempa gempa banten gempa jakarta jabodetabek jakarta bmkg

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan