Dampak Gempa Banten, Dinding MTs di Pandeglang Rusak-Atap Jebol

  • Bagikan

Pandeglang –

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Akibat gempa ini dilaporkan, ada bangunan MTs di Pandeglang yang rusak.

Informasi yang diperoleh, sekolah yang mengalami kerusakan itu adalah MTs 3 Pandeglang di Kecamatan Cibaliung. Beruntung tak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi.

“Iyah betul, MTs 3 Pandeglang di Cibaliung yang rusak. Sekarang masih kami monitor,” kata Kapolsek Cibaliung AKP Pupu Saripudin saat dihubungi via telepon di Pandeglang, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Guncangan Gempa M 6,7 Rusak Rumah di Empat Kecamatan Pandeglang

Pupu menyebut, bangunan sekolah yang rusak parah itu terjadi di ruang guru. Berdasarkan video yang dilihat, puing-puing bangunan banyak berserakan di lantai serta atap bangunan itu juga jebol diguncang gempa.

“Atapnya jebol, tembok-temboknya juga pada rusak. Tapi Alhamdulillah enggak korban, pas kejadian enggak ada aktivitas di sekolah,” ungkapnya.

Selain merusak bangunan sekolah, sejumlah rumah warga di Kecamatan Cibaliung juga dilaporkan terdampak guncangan gempa. Hingga kini, Pupu masih mendata berapa rumah yang mengalami kerusakan tersebut.

“Rumah warga beberapa ada yang rusak, kantor polsek kena, temboknya pada retak. Tapi belum tahu jumlah pastinya berapa, masih didata sama anggota,” pungkasnya.

Baca juga: Warga Pandeglang Kocar-kacir Saat Gempa M 6,7 (yum/bbn) pandeglang banten birojabar jawa barat gempa banten

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan