Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Sekolah Jauh Sukamulya: Anak-Anak Lebih Semangat Belajar

  • Bagikan

BOGOR – Program #GenerasiCerdasAnakBangsa dari MNC Peduli dirasakan sangat bermanfaat untuk anak-anak dala belajar khususnya di daerah terpencil. Seperti yang dirasakan Sekolah Kelas Sukamulya di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Pengajar Sekolah Kelas Jauh Sukamulya, Hasanudin Basri mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari MNC Peduli. Bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk anak-anak agar lebih semangat dalam belajar dan berkreativitas.

“Alhamdulillah mengucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli karena sudah peduli untuk membantu anak-anak yang sekolah terpencil tempatnya. Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini anak-anak lebih semangat lagi lebih seneng belajar,” kata Basri, Jumat (14/1/2022).

Dirinya berharap program atau bentuk kepedulian di bidang pendidikan dari MNC Peduli Ini bisa terus berlanjut. Juga menjadikan motivasi bagi semuanya.

“Semoga ini adalah awal lebih maju lagi lebih membangkitkan semangat lagi,” harapnya.

Sebelumnya, MNC Peduli kembali hadir di Bogor dalam rangka kepedulian dunia pendidikan melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa. Kali ini, MNC Peduli hadir di Sekolah Kelas Jauh Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Jalanan yang terjal dan berkelok pun menuju lokasi tidak menyurutkan niat MNC Peduli untuk menebar kebaikan di daerah terpencil ini untuk berbagi peralatan perpustakaan dan aktivitas anak. Hal ini demi meningkatkan minat baca dan kreativitas anak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia.

“Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” kata Jessica.

Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

“Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan berupa peralatan perpustakaan, MNC Peduli juga mengedukasi anak-anak mengenai Covid-19 serta pencegahannya dengan cara berdongeng serta mewarnai bersama.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #bogor #sekolah #MNC Peduli

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan