Dengarkan Keluhan Miris Warga, Wartawan Ini Nekad …..

0
182

Oleh Yuansa – foto Yuansa

Pilkada Palembang Munculkan Calon Dari Wartawan

beritasebelas.com,Palembang – Gendrang suksesi kepemimpinan di Kota Palembang sudah mulai bergaung, walaupun pelaksanaannya masih menyisahkan waktu satu tahun lagi, tapi sejumlah nama sudah bermunculan dan menyatakan diri siap bertarung dalam percaturan lima tahunan tersebut.

[Moch Hilmy Az bersama Walikota Palembang H Harnojoyo]
Diantara calon-calon yang pernah ikut pelaksanaan Pilkada sebelumnya, seperti H Sarimuda Ketua Umum Fakem Palembang Darussalam, H Mularis Djahri, Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan, H Syaidina Ali Mantan birokrat Kota Palembang, dan juga duet petahana yang akan meramaikan suksesi tersebut, kini muncul nama Moch Hilmy Az, seorang wartawan yang sudah lama menggeluti dunia jurnalistik di Metropolis siap ikut pertarungan mewarnai Pilkada Palembang 2018.

Saat ditemui awak media ini dirinya mengatakan, dengan modal pengalaman lebih dari 15 tahun di dunia jurnalistik dan mendengar secara langsung banyaknya keluhan warga. Membuatnya tergerak untuk maju.

“Tentu, kalau rakyat Palembang menginginkan saya maju. Saya siap,” ujarnya, Selasa 21 maret 2017.

Pria yang biasa melakukan peliputan di pemerintahan dan politik ini menyebutkan, sampai hari ini masih banyak persoalan warga yang belum bisa diselesaikan oleh pemerintah kota.

“Berangkat dari peliputan yang sering saya lakukan dengan berbagai lapisan masyarakat. Hari ini, di Palembang masih banyak rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Tentu ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata. Melainkan banyak pihak, tapi pemerintah di sini, wajib hadir di tengah-tengah kemiskinan dan harus mampu mengatasinya,” ungkapnya.

 

print