Detik-detik Gempa Guncang Jakarta, Warga: Saya Sampai Lupa Masker!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Gempa bumi dirasakan sejumlah warga di Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (14/1/2022). Gempa terasa selama 30 detik. Warga penghuni Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, berlarian turun untuk menyelamatkan diri.

Gempa guncang Jabodetabek. (Dea Audia Santi/IDZ Creators)

Salah satunya adalah Mustafa Kursun. Bersama istri dan anaknya yang masih bayi, ia berlari menuruni anak tangga darurat.

“Saya tiba-tiba merasakan gempa, untungnya saya berada di lantai lima jadi enggak begitu jauh. Tapi takut saja ada gempa susulan,” ujar Mustafa Kursun kepada Tim IDZ Creators. 

Baca Juga: Gempa M 6,7 di Banten, Pegawai Gedung DPR RI Berhamburan Gempa M 6,7 Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta, Pegawai Pemprov DKI Berhamburan Breaking News: Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Banten, Warga Berhamburan ke Luar Gedung Gempa guncang Jabodetabek. (Dea Audia Santi/IDZ Creators)

Sayangnya, tidak ada alarm peringatan gempa yang terdengar dari apartemen. Para penghuni menyelamatkan diri dibantu tetangga masing-masing. 

“Saya lupa enggak pakai masker. Enggak sempet mikirin masker, dikasih tahu teman dikira goyang biasa ternyata goyangnya lama. Jadi cepat-cepat keluar,” kata Caca, penghuni Apartemen Kebagusan City. 

Gempa guncang Jabodetabek. (Dea Audia Santi/IDZ Creators)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan kekuatan gempa sebesar 6,7 SR pada pukul 16.05 WIB. Sumber gempa berasal dari kawasan Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini. 

IDZ Creators

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan