2 Pasien RSUD OKU Suspect Corona

0
510



Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Pemerintah Daerah Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Bupati Kuryana Azis mengatakan jika di OKU ada dua orang yang sudah suspect virus Covid – 19. Hal tersebut dinyatakan Kuryana saat menggelar konferensi Kamis, (20/3) pers terkait virus yang sudah membunuh ribuan orang didunia tersebut.

Namun menurut Kuryana, OKU sendiri belum bisa dikatakan Kabupaten yang terjangkit, mengingat pemerintah daerah melalui Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan Corona masih menunggu hasil observasi yang dilakukan kepada 2 orang suspect Corona yang telah diisolasi beberapa hari yang lalu.

“Selain faktor rumah sakit, kita juga tidak memiliki alat untuk memastikan apakah seseorang tersebut memang benar-benar positif terpapar virus Corona,” kata Kuryana

Dikatakan Kuryana, saat ini RSUD Ibnu Sutowo merawat 2 orang suspect Corona. Keduanya masuk rumah sakit dengan gejala yang sama persis dengan penderita virus Corona. Tidak hanya itu RSUD juga pernah merawat 3 orang yang juga mengalami hal yang sama, namun setelah dilakukan pemeriksaan rotergen ternyata hanya infeksi paru-paru dan disuruh pulang untuk melakukan isolasi secara mandiri.

“Kita terus memantau kedua pasien yang diisolasi, sembari menunggu hasil dari Palembang. Namun tidak menutup kemungkinan kedua pasien ayah dan anak ini akan kita rujuk ke Palembang jika kondisinya semakin tidak memungkinkan,” pungkasnya

Untuk diketahui, kedua orang suspect Corona ini, mempunyai riwayat perjalanan. Saat itu satu keluarga ini berangkat ke Jakarta, disana satu keluarga ini bersentuhan langsung dengan keluarganya yang kebetulan warga negara Italia. Saat pulang kerumah, ayah dan anaknya mengalami gejala persis seseorang terkena Corona, dan langaung dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo .

print