Diduga Sopir Mengantuk, HRV Terjun Ke Sungai

0
62

[Kondisi minibus usai terjun bebas ke dalam sungai – foto : IST]

A Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Sebuah minibus yang dikemudikan Guntur (35) warga Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, terjun bebas ke dalam sungai, tepatnya dibawah jembatan air sungai Mata Lintang, Desa Air Dingin Lama, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Mobil merk Honda HRV nopol BG 1415 N yang dikemudikan Guntur, terjun bebas ke dalam jurang dengan ketinggian sekitar 15 meter. Akibatnya, Guntur harus dilarikan ke RSUD Lahat, sedangkan mobil yang dikendarainya mengalami ringsek berat.

“Sopir mobil ini diduga kelelahan dan mengantuk, usai mengantar pimpinannya ke Bandara Pagar Alam,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kapolsek Kota Agung, Iptu Fredy R, Minggu 1 September 2019.

Atas kejadian ini, Fredy menghimbau kepada semua pengendara yang akan melintas dari dan menuju Kota Lahat, untuk ekstra waspada. Mengingat jalan yang akan dilalui berkelok dan sangat membahayakan jika dilewati dalam kondisi mengantuk.

“Jika mengantuk dan lelah, segera menepi untuk beristirahat. Karena Medan jalan disini banyak perbukitan, sehingga jalannya berkelok dan sangat membahayakan jika mengemudi dalam keadaan mengantuk,” himbaunya.

print