Didukung Tujuh Klub, Ahmad Zulinto Terpilih Aklamasi Pimpin Perpani Palembang

0
171
Arto

beritasebelas.com,Palembang – Mendapat dukungan penuh dari tujuh klub panahan di Kota Palembang, H Ahmad Zulinto akhirnya resmi memimpin Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Palembang masa bakti 2020-2024.

Ahmad Zulinto sendiri menggantikan Isnaini sebagai Ketua Perpani 2016-2020 yang habis masa kepengurusan.

Digelar di Sekretariat KONI Kota Palembang, Minggu 15 Maret 2020, Muskot resmi dibuka oleh Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral SPd MSi dan juga dihadiri Wakil Ketua Perpani Sumsel DR Andreas.

Wakil Ketua Perpani Sumsel DR Andreas berharap Ketua Perpani Palembang terpilih bisa membina atlet-atlet Kota Palembang dengan baik.

Pembinaan menurutnya bisa dimulai dengan pembinaan organisasi yang baik sehingga lahir proses pembinaan prestasi yang sesuai diharapkan.

“Kita ingin juga atlet yang dikirim untuk kejuaraan benar-benar atlet yang berkualitas dan andalan bukan yang nomor dua atau tiga atas kepentingan. Sehingga yang terjadi adalah hasil terbaik,” harapnya.

Senada dengan itu dikatakan Plt Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral  mengaku apresiasi dengan Ketua Perpani Kota Palembang terpilih H Ahmad Zulinto yang telah berkomitmen untuk membina cabang olahraga panahan di Kota Palembang.

“Kami yakin Bapak Ahmad Zulinto bisa membina panahan dengan berbagai terobosan yang ada. Apalagi beliau selain Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang juga Ketua PGRI Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Perpani Kota Palembang terpilih H Ahmad Zulinto mengucapkan terimakasih kasih kepada semua klub yang telah mempercayai dirinya memimpin cabang olahraga panahan di Kota Palembang.

“Olahraga panahan ini olahraga dengan konsentrasi tinggi, penuh ketenangan. Olahraga ini juga merupakan olahraga Sunah Rasulullah SAW sebagaimana Rasulullah dulu mencintai olahraga panahan. Dan ini saya merasa terpanggil untuk membesarkan panahan di Kota Palembang,” ujar Zulinto.

Pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang ini menambahkan bahwa beberapa program dan terobosan pembinaan prestasi nanti akan terus dilakukan agar pada gilirannya muncul atlet-atlet yang membanggakan Kota Palembang.

“Nanti kita hanya membina atlet-atlet yang ada tapi juga ditingkat sekolah. Agar muncul banyak atlet yang baik untuk Kota Palembang. Nanti pada saat pelantikan kota undang dari madrasah dan juga sekolah reguler,” urainya. 

print