Diet Ampuh Turunkan Berat Badan Berdasarkan Golongan Darah, Makanan Ini Kuncinya

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Medan —

Diet golongan darah adalah salah satu pola makan yang disesuaikan dengan golongan darah masing-masing. Diet ini dikembangkan oleh dokter Peter J. D’Adamo dalam bukunya yang berjudul “Eat Right 4 Your Type: The Individualized Blood Type Diet Solution”.

Ia menyebut bahwa setiap golongan darah memiliki makanan yang cocok untuk dikonsumsi. Tak hanya itu, ada pula makanan yang tak sesuai hingga menyebabkan efek negatif pada tubuh.

Nah, biar gak salah lagi yuk simak makanan apa yang cocok buat kamu sesuai dengan golongan darah.

Golongan darah A
Pola makan yang sesuai dengan golongan darah A mirip dengan diet vegetarian. Si A disarankan untuk banyak mengonsumsi sayuran sebab ia memiliki sistem imun yang sensitif. 

Oleh karena itu, makanan yang direkomendasikan untuk pemilik golongan darah ini adalah buah, sayura, kacang-kacangan, seafood, padi-padian, dan biji-bijian.

Golongan darah B

Golongan darah B disebut sebagai omnivora sebab dapat mengonsumsi apapun. Saat menjalani diet, sebaiknya hindari konsumsi daging ayam, kacang tanah, jagung, wijen, dan gandum.

Makanan yang paling cocok untuk menurunkan berat badan bagi golongan darah B adalah sayuran hijau, telur, hati, teh, daging rusa, dan akar manis.

Artikel Asli

Sumber: herstory.co.id

  • Bagikan