Dilaporkan Hanyut, Iqbal Ditemukan Tewas Mengapung Di Sungai Lematang

0
29
A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Iqbal bocah berusia 11 warga Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat yang dilaporkan hanyut di Sungai Lematang, ditemukan tewas mengapung di aliran Sungai Lematang tepatnya di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur.

Iqbal ditemukan setelah hari keempat pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan bersama warga. Jumhairah Ibu Iqbal tampak lemas dan menangis ketika jenazah anaknya tiba di rumah duka depan taman Kota Lahat.

Dikatakan olehnya bahwa ia telah mengiklaskan kepergian Iqbal dalam menghadap sang pencipta. Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih atas pertolongan dari semua pihak yang telah berjibaku dalam pencarian anaknya yang hanyut pada hari Sabtu Kemarin.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Kepala BPBD Lahat Marjono SE MM melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ananta ST MM mengatakan, jenazah itu pertama kali ditemukan oleh warga.

Saat itu, saksi bernama Nasran menemukan sesosok jenazah laki-laki mengambang dan tertelungkup di pinggir seberang Sungai Lematang, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur.

“Ditemukan oleh saksi pada pukul 08.30 Wib, saat itu saksi tersebut hendak pergi ke kebun. Dan sekitar pukul 10.30 Wib jenazah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan di lapangan,” ungkapnya, Selasa 11 Februari 2020.

Kemudian, lanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka tepatnya di samping Taman Kota Lahat.

“Korban saat ini langsung  kita bawa kerumah orangtuanya menggunakan ambulance,” pungkasnya.

print