Dirlantas : Sopirnya Tidak Mengenal Medan Pagaralam

0
58
[Kombes Pol Juni]

Dudi

Terkait Kecelakaan Bus PO Sriwijaya

beritasebelas.com,Palembang – Setelah hampir 10 hari pasca terjadinya kecelakaan bus PO Sriwijaya di Sungai Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan, Polisi masih belum menemukan penyebab secara pasti kecelakaan yang menelan puluhan korban jiwa tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Juni mengatakan, untuk pemeriksaan tragedi kecelakaan bus PO Sriwijaya di Pagaralam itu, sampai saat ini sudah tahap penyidikan.

Namun, dikatakan Juni, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Polda Bengkulu, ternyata sopir yang mengendarai bus tersebut baru pertama kali melewati jalan Pagaralam.

“Hasil penyidikan masih pendalaman. Ternyata sopirnya belum pernah lewat situ, dia itu biasanya melayani trayek Bengkulu-Jakarta dan ini disuruh ke Palembang jadi dia belum pernah melewati jalan di Pagaralam atau tidak mengenal medan di Pagaralam,” kata Juni, Selasa 31 Desember 2019.

Terkait perusahaannya sendiri, Juni mengatakan, belum bisa memastikan apakah nantinya ditetapkan sebagai tersangka atau tidak, karena sampai saat ini masih tahap proses pendalaman penyebab kecelakaan.

Akan tetapi, secara umum proses terjadinya insiden kecelakaan disebabkan oleh empat faktor yakni, manusia, kendaraan, jalan dan faktor alam.

“Nah dua penyebab lagi masih dikembangkan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sesuai hasil data para korban yang telah diidentifikasi oleh tim DVI Bidokkes Polda Sumsel baik yang meninggal maupun yang selamat total korban berjumlah 41 orang dengan rincian 35 korban meninggal dunia.

print