Diterjang Arus Sungai dan Sampah, 3 Unit Pompa UP TJ Baru Milik PDAM Rusak

0
56



Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Tingginya intensitas hujan di OKU beberapa hari terakhir berdampak pada kerusakan 3 unit ponton pompa Intel PDAM Unit Produksi Tanjung Baru yang mengalami kerusakan setelah diterjang sampah pepohonan yang dibawa oleh derasnya arus sungai Ogan.

Buntutnya, suplai air bersih yang sejatinya setiap hari dialirkan kepada warga sekitaran Tanjung Baru dan Kemelak terhenti untuk beberapa waktu. Direktur PDAM Tirta Raja Abi Kusno SE didampingi Kabag Teknis Asril SSi melalui Kasubsi Humas, Elfanco S.KM membenarkan ihwal tersebut.

Dikatakan Fanco, pihak PDAM Tirta Raja saat ini masih terus bekerja ekstra untuk memperbaiki ponton yang rusak tersebut. Namun para pekerja dihadapkan dengan derasnya arus. Padahal, para pekerja harus menyelami kedalaman sungai Ogan tepatnya dibawah ponton untuk membersihkan tumpukan sampah kayu.

” Kita meminta maaf kepada masyarakat Tanjung Baru dan Kemelak. Kita akan terus berusaha keras agar suplai air bersih dapat kembali normal seperti biasa,” kata Fanco

print