Divonis Hukuman Mati, Pengedar Narkoba Ini Menangis Sepanjang Sidang

0
82
Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Michael Kosasih Alias Miki (26) terdakwa pengedar 20 kg sabu dan 18.800 Butir pil ekstasi, divonis hukum mati oleh majelis hakim pengadilan negeri kelas 1 A khusus Palembang, Rabu (12/2).

 Mendengar putusan tersebut, Michel yang sejak amar putusan dibacakan terus menangis sesenggukan, langsung tertunduk dan tampak lemas usai mengetahui vonis yang baru diterimanya.

 Ia pun tak kuasa berkata-kata di hadapan majelis hakim.  Matanya terpejam dan kedua telapak tangannya terus menutupi  wajahnya yang sudah basah oleh derai air mata yang terus menetes selama persidangan.

Bahkan Michael harus didekati kuasa hukumnya guna mendiskusikan bagaimana menyikapi putusan hakim yang baru saja diterimanya.

“Kami mengajukan banding yang Mulya,” kata Desmond Simanjuntak, penasihat hukum terdakwa. 

Majelis hakim yang diketuai Erma Suharti SH MH menilai, perbuatan terdakwa melanggar ketentuan sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 114 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Vonis tersebut sama dengan tuntutan JPU Kejati Sumsel Imam Murtadlo SH yang juga menuntut agar terdakwa dihukum mati. 

“Bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan melawan hukum dengan sengaja memiliki, menyimpan dan memperjual belikan narkotika golongan 1 bukan tanaman dengan berat melebihi ketentuan serta tanpa izin,” kata majelis hakim. 

 Setelah vonis dibacakan, Michael yang sudah begitu lemas langsung digiring oleh petugas PN Palembang untuk kemudian dibawa ke sel sementara. 

Diketahui, terdakwa Michael Kosasih alias Miki (26) diringkus petugas BNNP Sumsel setelah mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkotika dalam jumlah besar. 

Tepatnya di sebuah tempat di simpang bandara tepatnya diparkiran ruko salah satu restoran cepat saji di simpang bandara.

Terdakwa yang tengah diintai petugas, saat berada di ruko kawasan simpang Bandara, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Senin (26/8) sekitar pukul 08.30 . 

Barang bukti yang diamankan dari dalam koper yang diangkut dalam mobil Toyota Agya warna Kuning Nopol BG 1734 ZY.

Setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas didalam mobil tersebut ditemukan barang bukti dalam tas koper yang berisi 20 bungkus plastik sabu

Barang tersebut berukuran masing-masing satu kilogram dan satu bungkus kantong kertas besar berisi empat bungkus plastik besar serta 12 bungkus plastik kecil ekstasi total 18.800 butir di kursi belakang mobil.

Terdakwa hukuman mati, Michael Kosasih Menangis sesegukan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Kelas 1 A khusus Palembang, Rabu (12/2)

print