Doddy Sudrajat Biarkan Keluarga Bibi cuma Asuh Gala, Faisal: Kita seperti Babysitter

  • Bagikan

Baru-baru ini Doddy Sudrajat kembali menjadi gunjingan netizen karena menginginkan hak perwalian atas Gala Sky saja namun mempersilakan keluarga Bibi Andriansyah untuk merawat cucu sematawayangnya itu.

Terkait hal tersebut, Faisal ayah Bibi Ardiansyah menanggapi keinginan besannya, Doddy Sudrajat soal hak atas cucu mereka, Gala Sky Andriansyah. Dia menerangkan, hak wali maupun asuh menjadi satu paket, tidak bisa terpisahkan apalagi memilih salah satu diantaranya.

“Ya kalau di aturan pengadilan, nggak nyambung. Hak perwalian dan asuh harus menyatu,” kata Faisal saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan pada Kamis (13/1/2022).

Faisal menerangkan bahwa hak wali adalah yang mengatur segalanya. Termasuk pula mengenai pola asuh kepada Gala Sky Andriansyah.

Kalau semisal keinginan Doddy Sudrajat diterapkan, Faisal menganggap apa bedanya ia dan pengasuh anak.

“Kalau mengasuh berarti kita seperti babysitter saja dong? Nggak nyambung, nggak singkron itu,” kata Faisal.

Keinginan Doddy Sudrajat menjadi wali Gala Sky Andriansyah adalah penawaran damainya. Ia mengusulkan hak wali jatuh ke tangannya, sementara hak asuh diserahkan ke Faisal.

“Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, hak asuh di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama-sama,” ungkap Tegar, pengacara Doddy Sudrajat sebelumnya. .

Sebagai informasi, menurut penjelasan dari Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Sulaiman, hak wali berarti dia yang secara hukum berkewajiban dan bertanggungjawab mengurus administrasi harta anak. Dengan kata lain, orang yang mendapat hak wali bisa mengelola harta anak yang diwalikan. (WS)

Artikel Asli

Sumber: cumicumi.com

  • Bagikan