Dodiklatpur Bersama Masyarakat, Kompak Putus Penyebaran Covid-19

0
51



Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Rindam II Sriwijaya melalui Dodiklatpur ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dengan bergabung bersama masyarakat sekitar Wadan Dodiklatpur Mayor Inf Rusli Dongoran terjun langsung untuk melakukan penyemprotan fasilitas umum dikawasan Dodik.

Semenjak tanggal 20/3 kemarin, Dodiklatpur telah menerapkan pengamanan penyebaran virus covid-19 baik itu melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid. Tidak hanya itu Dodiklatpur juga menambah pengamanan digerbang masuk Dodiklatpur 

Komandan Rindam II SWJ Kol Inf Tri Rana Subekti SSos MM melalui Wadan Dodiklatpur Mayor Inf Rusli Dongoran Siregar didampingi Kaurum Kapten Inf Kasimin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah kerja Depo Pendidikan Para Infantre dan diseputaran wilayah tersebut.

Setiap tamu atau anggota TNI yang akan masuk kedalam kawasan Dodik, harus melewati beberapa pembersihan. Pertama tamu disuruh turun dari kendaraan, kemudian kendaraannya akan disemprot dengan disinfektan, kemudian sang pengendara akan dicek suhu tubuhnya, apabila masih dalam tahap normal, pengendara akan disuruh mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

” Lalu, pengendara disuruh masuk kedalam ruang penyemprotan untuk disemprot menggunakan kipas angin yang telah dimodifikasi dan telah diberi cairan penghilang kuman dan virus,” katanya


print