DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Lebih Memperhatikan UMKM

  • Bagikan

PALANGKA RAYA (BERITASEBELAS.COM) – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung, meminta Pemkot memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena di masa Pandemi Covid-19 dan upaya membangkitkan perekonomian, UMKM punya peran penting.

“UMKM mempunyai potensi dalam hal menggerakkan roda perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan, karena itu harus didukung dan dikembangkan pemerintah setempat,” papar Nenie, Jumat (14/1/2022).

Sejak munculnya Covid tahun 2019 lalu, berdampak pada sulitnya masyarakat mencari pekerjaan. Bahkan cukup banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Karena itu UMKM menjadi salah satu sektor penting karena akhirnya banyak masyarakat yang beralih ke UMKM untuk tetap bertahan hidup.

Dia menambahkan, agar UMKM dapat menjaga stabilitas perekonomian di Kota Palangka Raya, maka UMKM harus lebih diperhatikan dan dikembangkan agar produknya bisa menjangkau pasar lebih luas, baik secara nasional bahkan sampai internasional.

“Agar UMKM semakin berkembang tentunya diperlukan terobosan-terobosan baru, dengan majunya UMKM diharapkan akan mampu menjaga stabilitas perekonomian di wilayah Kalteng,” ungkapnya.

Legislator yang menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini mengatakan, agar UMKM bisa bertahan dan berkembang semakin baik lagi kedepannya, perlu dukungan dari pemerintah setempat. Dengan demikian UMKM benar-benar bisa menjadi salah satu penyangga stabilitas perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Kami sebagai dewan rakyat selalu siap mendukung apapun program Pemkot dalam rangka pemulihan ekonomi dan akan mengawasi dalam pelaksanaannya, termasuk dalam upaya pengembangan UMKM,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita

Editor : Lutfiyu Handi

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

  • Bagikan