Dukung Millenial Vote Galo, Saykoji Konser di JSC Palembang

0
68
[Suasana konser Saykoji di pelataran JSC Palembang dukung millenial vote galo – foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Atas keprihatinan anak millenial yang abai dengan politik dan enggan untuk mencoblos pada 17 April 2019 mendatang, maka komunitas We The Youth menghadirkan even “Vote Galo” baru saja sukses menggebrak masyarakat Palembang, Sabtu 2 Maret 2019 malam di pelataran stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Keprihatinan terhadap Pemilu, menjadi dasar terselenggaranya even tersebut. Jelang Pemilu 17 April 2019, belakangan justru marak kampanye hitam dan hoax. Sehingga munculnya “Vote Galo” merupakan ide brilian untuk menepis sisi hitam tensi politik. “Vote Galo” mengajak anak muda untuk tidak apatis (cuek) terkait Pemilu 2019.

Ide ini muncul dari seorang putri daerah asli Palembang, Sumatera Selatan, yaitu Nyimas Choiriah Halim. Ketika dibincangi, wanita yang akrab disapa Cek Ria menyatakan keprihatinannya atas sikap anak muda yang terkesan apatis terhadap politik. “Padahal hak politik mereka sangat menentukan masa depan bangsa dan negara. Kita buka mata dan hati mereka untuk menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Ternyata pemikiran cemerlang Cek Ria selaras dengan artis rap ibukota Saykoji. Igor Saykoji menyebutkan faktanya memang anak muda sekarang apatis terhadap Pemilu. Sehingga dirinya menyambut baik even “Vote Galo” yang baru pertama diadakan di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Igor Saykoji juga telah berkampanye dan telah diunggah ke youtube dengan tampilan animasi. “Disitu saya ngebahas Pemilu secara netral. Kita tunjukin bangsa yang merdeka, yaitu gunakan hak suara,” tegas Igor Saykoji.

Even ini juga dilirik oleh Ketua IMI Jawa Barat Fachruzar. Dirinya datang langsung dari Bandung, karena sangat mengapresiasi even “Vote Galo”. “Ibu Ria ini luar biasa, idenya cemerlang dan original. Even ini pemersatu di tengah ketegangan jelang Pilpres,” tutupnya.

Saykoji yang tampil pada puncak acara sekitar pukul 21.00 WIB, langsung membius muda mudi yang memenuhi area. Even ini juga menghadirkan talenta lokal dan komunitas-komunitas yang ada di Palembang.

print