Fery : Pjs Kades Harus Profesional, Inovatif dan Kreatif

0
513

oleh Bagus – foto Bagus

beritasebelas.com,Baturaja  – Camat Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ferry Iswan mengatakan menjadi seorang Kepala Desa bukanlah perkara mudah, seorang Kades harus memiliki tanggungjawab dan dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya, terlebih lagi waktunya akan banyak tersita untuk warga desa yang dipimpinnya.

Hal tersebut dikatakan Ferry, Kamis 20 April 2017, saat melantik Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Espetiga Kecamatan Peninjauan OKU atas nama Bupati Ogan Komering Ulu, H Kuryana Azis yang tak bisa mengambil sumpah jabatan Pjs Kades Espetiga karena ada pekerjaan di luar kota.

[Camat Peninjauan melantik Pjs Kades Espetiga]
“Selamat dan sukses kepada Pjs Kades Espetiga yang baru dilantik semoga dapat mengemban amanah dengan rasa penuh tanggungjawab dan dapat menampung apresiasi seluruh warga Desa Espetiga dengan baik,”kata Fery saat memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, Fery juga menuntut Pjs Kades yang baru di lantik agar profesional, kreatif dan inofatif dalam bekerja. Selalu bersinergi dengan perangkat desa termasuk BPD dan masyarakat desa dalam merumuskan program kerja dan kegiatan desa.

“Lakukan perbaikan system penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang transparan dan akuntabel. Melakukan penataan data monografi dan profil desa untuk dijadikan data base desa yang tertib administrasi dan terintegrasi secara komprehensif serta selalu konsolidasi dan berkonsultasi dengan pihak Kecamatan dengan merangkul semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2018,” kata Fery.

Ferry juga mengucapkan terima kasih kepada Kades yang telah habis masa jabatannya, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala jasa dan pengorbanannya selama memimpin Desa Espetiga.

“Semoga pengorbanan Kades terdahulu, baik itu pengorbanan materi ataupun korban waktu, serta pengabdiannya dapat mejadi amal ibadahnya,”ungkap Ferry.

Sesuai SK Bupati Nomor : 141/235/KPTS/XXVII/2017 tertanggal 12 April 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Kepala Desa maka Kepala Desa Espetiga yang  habis masa jabatannya yakni Surahman harus digantikan oleh Pjs Kades yang dilantik hari ini yakni Sulaeman.

Pantauan dilapangan kegiatan pelantikan Pjs Kades Espetiga tersebut dihadiri oleh unsur  Muspika Kecamatan yakni Kapolsek Peninjauan, Danramil Peninjauan, KUA Kabupaten OKU, Perangkat Desa, Toga dan Toma Desa Espetiga berjalan dengan hikmat tanpa halangan suatu apapun.

print