Fico Fahriza Mengaku Pakai Narkoba agar Mudah Tidur

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Komedian Fico Fachriza mengaku mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis atau dikenal dengan tembakau gorila agar mudah tertidur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, Fico Fachriza membeli tembakau gorila tersebut secara daring untuk dikonsumsi secara pribadi.

“Pelaku membeli tembakau sintetis ini dari media sosial, kemudian mengkonsumsinya sendiri,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Kepada penyidik, kata Zulpan, komedian tersebut mengaku menyalahgunakan barang haram itu untuk mengatasi masalah tidurnya yang tidak teratur.

Baca juga: Komika Fico Fachriza Menangis Histeris Usai Ditangkap karena Narkoba

“Alasannya karena yang bersangkutan merasa sulit untuk tidur. Jadi alasannya penggunaan narkotika ini untuk membantunya agar mudah tidur,” kata Zulpan.

Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan bahwa Fico Fachriza kerap membeli tembakau gorila secara daring seharga Rp 300.000.

Namun, Donny tidak menjelaskan secara terperinci berapa jumlah barang yang dapatkan Fico Fachriza untuk sekali pembelian.

“Dia memesan hanya kepada satu orang ini saja, harganya Rp 300.000,” jelas Donny.

Zulpan sebelumnya menjelaskan bahwa Fico Fachriza ditangkap penyidik Ditresnakorba Polda Metro Jaya di kediamannya yang berada di kawasan Rangkepan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Fico Fachriza Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 1,45 gram yang disimpan Fico di kediamannya.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan