Gandeng Pemkab OI, Anpasa Entertainment Gelar Lokakarya Pendidikan

0
52
Arto

Hadirkan Pembicara Google dan Internusa

beritasebelas.com,Inderalaya – Berangkat dari upaya memberikan pemahaman dan wawasan dalam menangkal HOAX atau warta dusta di era teknologi belakangan ini, Anpasa Entertainment menggandeng Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir menggelar Lokakarya Pendidikan. 

Digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa 4 Februari 2020, kegiatan ini diikuti oleh ratusan guru dan kepala sekolah di Ogan Ilir.

Hadir sebagai narasumber dua trainer dari google Ibrahim Arsyad SH dan Romi Maradona SHI serta Sugiarto, SPd, CPS selaku Direktur Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) Palembang yang akan mengisi program Spiritual Motivation Training.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Kepaa Dinas Pendidikan Ogan Ilir Dr Arianto MPd. Juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ogan Ilir yang di wakili Wahyudi Kabid data.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengatakan di era teknologi belakangan ini seorang pendidik jangan sampai terpapar HOAX.

“Kita tahu di era 4.0 zaman digitalisasi, semua kegiatan dan aktivitas hari ini sudah diujung jemari kita. Jadi Jadikanlah jemari itu sebagai inspirasi sebagaimana tema hari ini,” ujarnya.

Arianto menambahkan bahwa di era 4.0 seorang pendidik juga harus bijak bermedia sosial.

“Kita bermedia sosial ini sebagai alat untuk menyatukan bukan untuk memecahkan,” ajaknya.

Sementara itu dikatakan Direktur Anpasa Entertaiment Heriyanto SE, Art mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda roadshow. Dan menghadirkan pembicara dari Google dan ditutup dengan Spiritual Motivation Training dari Internusa.

“Kegiatan ini diikuti oleh 361 kepala sekolah dan perwakilan dari SD dan SMP se Kabupaten Ogan Ilir,”jelasnya.

Setelah ini, Ansapa Entertaiment dijadwalkan akan roadshow ke Kabupaten Pali, Palembang, OKU, OKI, Banyuasin, Lubuklinggau dan kabupatan lain di Sumsel.

print