Gempa 6,7 Magnitudo, Pegawai Pemprov DKI Berhamburan Keluar Gedung

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Gempa bumi yang terjadi di Barat Daya Sumur Banten dengan kekuatan 6,7 magnitudo terasa sampai Pusat Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Gempa yang terjadi pukul 16.05 WIB, Jumat (14/1/2022) membuat seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta berhamburan keluar gedung.

Pantauan BERITASEBELAS.COM, para pegawai yang bekerja di Balai Kota DKI berlari ke luar gedung menuju tanah lapang.

Baca juga: Gempa Guncang Jakarta, Depok, hingga Tangsel

Seorang yang bekerja di Balai Kota, Siska, mengaku kaget setelah merasakan guncangan keras. Dia sempat berpegangan pada pohon kamboja di taman Balai Kota Jakarta saat gempa berlangsung.

“Iya tadi pada pegangan di pohon kamboja,” kata Siska.

Perasaan terkejut juga dirasakan oleh Yola, dia lari tunggang langgang keluar ruangan hingga lupa menggunakan alas kaki.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,7 di Banten Terasa di Jakarta hingga Tangsel, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Dia terlihat tak menggunakan alas kaki lantaran takut gempa berlanjut.

“Duh sandal sampai kelupaan,” ucap dia.

Wanita paruh baya juga terlihat keluar gedung dengan penuh keringat. Wanita paruh baya tersebut kaget dan tak bisa berkata sambil menteng sepatunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan