Gempa, Alarm Evakuasi di Gedung Perkantoran Telat Berbunyi!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Sejumlah wilayah di Jakata, Bogor, Tangerang, dan Bekasi merasakan guncangan, Jumat (14/1/2022), akibat gempa Magnitudo 6,7 yang berpusat di Banten. 

Tim IDZ Creators, Jafriyal, ikut merasakan guncangan gempa dari gedung perkantoran di wilayah Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Karyawan di perkantoran Kebon Sirih berkumpul di depan gedung (Jafriyal/IDZ Creators)

Menurutnya, gempa terasa pukul 16:05 WIB. Saat itu Jafriyal sedang berada di meja kerja lantai delapan dan sedang menunggu meeting virtual dimulai. Beberapa orang di lantai delapan mulai merasakan getaran dan kepanikan pun terjadi.

Baca Juga: Detik-detik Gempa Guncang Jakarta, Warga: Saya Sampai Lupa Masker! Gempa M 6,7 di Banten, Pegawai Gedung DPR RI Berhamburan Gempa M 6,7 Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta, Pegawai Pemprov DKI Berhamburan Karyawan segera pulang usai gempa (Jafriyal/IDZ Creators)

Beberapa orang langsung inisiatif mengevakuasi diri melalui tangga darurat, termasuk Aldi, rekan kerja Jafriyal.

“Gw lagi motret di acara pengundian hadiah, gw orang pertama yang merasa getaran. Setelah semua sadar kita semua lari ke tangga darurat,” kata Aldi.

Hal senada juga dirasakan Deri Saputra, yang bekerja di lantai 15. Ia sempat kaget karena tidak ada alarm evakuasi dari gedung.  

“Awalnya sih enggak ada alarm evakuasi, cuma enggak lama ada bunyi alarm evakuasi akhirnya kita keluar tuh, lewat tangga darurat. Sempet panik juga tapi kita berusaha tenang.” Kata Deri. 

Lalu lintas di Kebon Sirih lengang (Jafriyal/IDZ Creators)

Tidak ada korban luka atau jiwa saat evakuasi. Sampai pukul 16.30 WIB, karyawan dilarang kembali ke atas dan tamu dilarang masuk. Arus lalu lintas di sekitar Jalan Kebon Sirih, lengang sesaat setelah kejadian. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

IDZ Creators

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan