Gempa Banten, 2 Rumah Rusak di Kabupaten Sukabumi

  • Bagikan

Sukabumi –

Gempa berpusat di Banten terasa ke Jawa Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar mencatat dua rumah di Kabupaten Sukabumi yang mengalami kerusakan.

“Dampak gempa dua unit rumah rusak sedang,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Jabar Hadi Rahmat, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: BPBD: 15 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa Banten

Hadi mengatakan kedua rumah tersebut berada di Kampung Gobang RT 1 RW 2, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, dan Kampung Parung Cabok RT 1 RW 1, Desa Tonjong, Kecamatan Pelabuanratu. Menurut Hadi, data tersebut masih bersifat sementara.

Pihaknya masih berkoordinasi dengan BPBD di Kabupaten dan Kota di Jabar untuk mengecek dampak akibat gempa. “Masih berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota yang terasa untuk laporan dampak gempa bumi,” ujar Hadi.

Gempa di Banten ini dirasakan warga di 14 daerah Jawa Barat yakni Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bandung. Lalu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Korban jiwa nihil,” kata Hadi.

Baca juga: Analisis PVMBG soal Penyebab Gempa di Banten (dir/bbn) gempa banten gempa di banten banten sukabumi bpbd jabar gempa birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan