Gempa Banten, 44 Rumah Warga Rusak di Munjul Pandeglang

  • Bagikan

Pandeglang –

Gempa bumi magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Berdasarkan laporan sementara, sudah ada 44 rumah warga di Kecamatan Muncul yang rusak imbas guncangan gempa yang kuat tersebut.

Puluhan rumah yang rusak itu terletak di Kecamatan Munjul, Pandeglang, Banten. Rinciannya 20 rumah rusak ringan, 20 rumah rusak sedang dan 4 rumah rusak berat.

“Sementara yang terkonfirmasi ke saya itu ada segitu di desa saya,” kata Kepala Desa Munjul Iip Suramiharja saat dihubungi via telepon di Pandeglang, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Warga Pandeglang Kocar-kacir Saat Gempa M 6,7

Iip menyebut empat rumah warganya yang mengalami rusak berat itu tak bisa digunakan kembali. Penghuni rumah sudah dievakuasi ke tempat saudaranya.

“Empat (rumah) enggak bisa dihuni lagi. Soalnya dikhawatirkan ambruk dan menimbulkan korban. Jadi sementara penghuninya mengungsi ke rumah saudaranya,” ucap Iip

Namun, Iip memastikan tak ada warganya yang korban saat gempa tersebut terjadi. Ia juga sudah melaporkan kejadian ini ke Pemkab Pandeglang agar segera ditindaklanjuti.

(bbn/mso) gempa bumi gempa banten gempa di banten pandeglang banten birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan