Gempa Banten, BPBD Cianjur Pantau Titik Rawan Longsor

  • Bagikan

Cianjur –

Gempa terjadi di Banten, Jumat (14/1/2022) sore. Guncangan gempa itu terasa hingga Cianjur. BPBD Cianjur langsung memantau titik rawan bencana yang berpotensi terdampak gempa.

Gempa tersebut sempat membuat kepanikan. Bahkan polisi yang tengah bertugas di Mapolres Cianjur pun berhamburan keluar saat gempa terjadi.

“Gempa, gempa,” kata anggota Polres Cianjur seraya keluar ruangan.

Baca juga: Dampak Gempa Banten, Dinding MTs di Pandeglang Rusak-Atap Jebol

Di sisi lain, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Rudi Labis mengatakan hingga pukul 16.30 WIB belum ada laporan terkait dampak gempa tersebut. “Gempa terasa sampai Cianjur, tapi belum ada laporan dampak gempa. Semoga tidak ada,” ucap dia.

Menurutnya, BPBD sudah menugaskan para relawan tanggap bencana (Retana) untuk memantau setiap titik rawan bencana yang berpotensi terdampak.

“Kita pantau titik rawan longsor, terutama di Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara, yang beberapa kali longsor susulan. Khawatir gempa ini juga mengakibatkan longsor,” kata Rudi.

Baca juga: Gempa Guncang Banten, Warga Sukabumi: Air Galon Goyang-goyang (bbn/bbn) gempa banten gempa di banten cianjur bpbd cianjur birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan