Gempa di Banten, Tangga Darurat Apartemen MTH Sempat Penuh Sesak

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Warga Apartemen MTH Residence, Jatinegara, Jakarta Timur, berhamburan keluar setelah merasakan guncangan gempa Sumur Banten pada Jumat (14/1/2022) sore.

Salah satu penghuni Apartemen MTH Residence, Jefri (48), mengatakan bahwa tangga darurat sempat penuh sesak oleh orang-orang yang berhamburan ke luar gedung.

“Iya, tangga darurat penuh. Khawatir lah,” kata Jefri di lokasi, Jumat.

Jefri merasakan guncangan keras dari lantai tujuh apartemennya.

Baca juga: Kekacauan di Pemkot Tangerang Saat Diguncang Gempa M 6,7, Pegawai Berebut Pakai Tangga, Barang-barang Ditinggalkan

Ruth (30), yang juga warga apartemen mengaku lari tunggang-langgang membawa barang-barang berharganya miliknya dari lantai 10.

“Saya bawa tas sama laptop kantor. Lagi kerja sih, jam kantor kan tadi,” kata Ruth.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi aktivitas gempa sore ini.

BMKG menyebutkan, gempa dengan magnitudo 6,7 terjadi pada pukul 16.05.41 WIB. Sumber gempa berasal dari kawasan Sumur, Banten dengan kedalaman 10 kilometer.

BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan