Gempa di Sumur Banten, Penghuni Apartemen Pakubuwono Terrace Berhamburan

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah Sumur, Banten, turut dirasakan di sejumlah wilayah di Jakarta.

Pantauan BERITASEBELAS.COM, warga apartemen Pakubuwono Terrace, Cipulir, Jakarta Selatan, berhamburan keluar dari unit mereka masing-masing ketika gempa terjadi.

Salah seorang pekerja di Apartemen Pakubuwono Terrace, Herry (43) menyebut, dirinya sedang mengunjungi salah satu tenant saat gempa itu terjadi.

Baca juga: BMKG: Gempa Banten M 6,7 Tak Berpotensi Tsunami

“Saya pekerja, kebetulan lagi cek di atas sama tenant yang di tempat, di lantai 11. Kebetulan tenant sendiri yang bilang, ada gempa ya? Akhirnya pada turun,” kata dia, Jumat (14/1/2022).

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi di kedalaman 10 kilometer sekitar pukul 16.05 WIB.

Gempa juga tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan