Gempa Guncang Banten, Warga Sukabumi: Air Galon Goyang-goyang

  • Bagikan

Sukabumi –

Gempa bumi berpusat di Banten guncangannya terasa ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Gempa tersebut dirasakan warga di Kota Sukabumi.

Warga sempat kocar-kacir. Pantauan detikcom di Jalan Perintis Kemerdekaan, warga kaget dan keluar ruangan.

“Gempa kang, gempa,” ujar salah satu warga, Sifa (25).

Baca juga: Warga Pandeglang Kocar-kacir Saat Gempa M 6,7

Hal itu yang dilakukan Bara. Ia menceritakan awalnya sedang berada di ruang kerjanya. Ketika gempa, ia langsung keluar ruangan setelah melihat benda di sekitarnya bergoyang.

“Awalnya di ruangan, kaget kan makanya langsung keluar. Galon goyang-goyang, tadi lagi kerja. Kondisi keluarga di rumah aman,” kata Bara.

Selain itu, gempa juga turut dirasakan di wilayah Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang dan wilayah Pondok Halimun, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

“Gempa (terasa) besar lumayan. Pusat di Banten terasa di PH (Pondok Halimun),” ujar warga lain, Budi.

Baca juga: Sejumlah Rumah Rusak di Pandeglang Akibat Gempa M 6,7

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani mengatakan belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi tersebut. “Pusdalops PB Kota Sukabumi belum menerima laporan yang di akibat kan oleh kejadian gempa tersebut, namun kami tetap siaga dan memonitor wilayah,” ucap Imran.

Sekedar informasi, titik koordinat gempa berada di 7.01 Lintang Selatan dan 105.26 Bujur Timur. Pusat gempa berjarak 53 km Barat Daya Sumur, Banten. BMKG menyebut gempa berkekuatan M 6,7 tidak berpotensi tsunami.

(bbn/mso) gempa banten gempa di banten sukabumi banten birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan