Gempa! Lift Balai Kota Jakarta Dimatikan, Evakuasi Lewat Tangga Darurat

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Untuk mengantisipasi bahaya berhentinya lift akibat gempa yang mengguncang Jakarta, Pemprov DKI mematikan lift di Balai Kota. Orang-orang yang hendak menyelamatkan diri diarahkan keluar dari gedung lewat tangga darurat.

Pengumuman bahwa lift di gedung-gedung Balai Kota Jakarta dimatikan disiarkan lewat pelantang suara (speaker). Orang-orang di kompleks Pemprov DKI ini, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, bertahan di tempat terbuka.

“Lift dalam keadaan tidak aktif. Jadi kami mohon yang masih ada di lantai atas, kami mohon untuk melalui tangga darurat,” kata orang lewat speaker, tak lama usai gempa magnitudo (M) 6,7 berguncang, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Jakarta Diguncang Gempa! Orang-orang di Balai Kota Panik Keluar Gedung

Orang-orang di kompleks Balai Kota Jakarta terlihat panik. Sebagian terlihat masih menenteng laptop, bahkan ada yang masih membawa infus keluar dari ruangan fasilitas kesehatan. Karena lift dimatikan, personel Pengamanan Dalam (Pamdal) Balai Kota diminta menyisir lokasi dalam gedung untuk mengevakuasi orang-orang.

“Seluruh anggota Pamdal kami mohon untuk menyisir lokasi dan lantai-lantai termasuk tangga darurat, karena lift akan dinonaktifkan segera, dan kami mohon untuk seluruh karyawan melalui tangga darurat,” kata suara pengumuman via speaker.

Suasana seketika setelah gempa M 6,7 guncang Jakarta, 14 Januari 2022. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom) Baca juga: Pengalaman Mencekam di Gedung Tinggi Jakarta saat Gempa M 6,7

Kata Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang mengguncang Jakarta ini berpusat di 52 km barat daya Sumur, Banten. Pusat gempa ada di koordinat 7.01 Lintang Selatan dan 105.26 Bujur Timur. Kedalaman pusat gempa adalah 10 km.

(taa/dnu) gempa jakarta lift balai kota balai kota jakarta gempa banten bmkg jakarta jakarta pusat

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan