Gempa M 6,7 di Banten, Jurnalis hingga Pegawai Berhamburan ke Luar Gedung DPR

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Masyarakat yang beraktivitas di Kompleks Parlemen, Jakarta, sempat berhamburan ke luar gedung saat gempa bermagnitudo 6,7 terjadi pada Jumat (14/1/2022) sore.

Berdasarkan pantauan BERITASEBELAS.COM, para awak media maupun pegawai di lingkungan DPR tampak mengevakuasi diri ke luar gedung sesaat setelah gempa terasa sekira pukul 16.10 WIB.

“Terasa sampai 5-10 detik (gempanya) tapi cukup besar terasa di kaki kayak bergetar,” ujar Dheny, seorang jurnalis yang bertugas di Kompleks Parlemen.

Baca juga: Gempa Guncang Jakarta, Depok, hingga Tangsel

Salah satu tempat yang dijadikan lokasi evakuasi adalah halaman di depan Gedung Nusantara III dan Gedung Nusantara atau yang dikenal publik sebagai Gedung Kura-kura.

Mereka terlihat berbincang-bincang, mengabadikan momen setelah gempa, atau sekadar duduk-duduk untuk memastikan situasi aman.

Setelah beberapa puluh menit, masyarakat yang sempat menyelamatkan diri sudah kembali memasuki gedung untuk melanjutkan aktivitas masing-masing.

BERITASEBELAS.COM/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Gempa Banten Guncang Jakarta

Adapun pada Jumat ini tidak ada agenda rapat atau persidangan yang digelar di Kompleks Parlemen.

Gempa mengguncang wilayah Banten dan dirasakan warga DKI Jakarta dan sekitarnya, Jumat sore sekitar pukul 16.05 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi aktivitas gempa ini.

BMKG menyebutkan, kekuatan gempa sebesar Magnitudo 6,7 pada pukul 16.05.41 WIB. BMKG memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan