Gempa M 6,7 di Banten, Pegawai Gedung DPR RI Berhamburan

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Gempa bumi magnitudo 6,7 yang terjadi di Sumur, Banten pada Jumat (14/1/2022) terasa hingga Jakarta. Bahkan hal ini membuat pegawai yang bekerja di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sempat berhamburan keluar.

Berdasarkan pantauan Indozone, gempa juga dirasakan di gedung Parlemen. Akibat guncangan ini membuat beberapa pegawai pun berhamburan keluar.

Beberapa pegawai yang berada di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan keluar untuk menyelamatkan diri ke lobi dan tempat yang dianggap lebih aman.

Baca Juga: Detik-detik Gempa Guncang Jakarta, Warga: Saya Sampai Lupa Masker! Gempa M 6,7 Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta, Pegawai Pemprov DKI Berhamburan Breaking News: Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Banten, Warga Berhamburan ke Luar Gedung

BACA JUGA: Gempa M 6,7 di Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami!

Namun tak banyak pegawai yang berhamburan keluar karena situasi di gedung Nusantara III tidak terlalu ramai.

Sebelumnya Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,7 terjadi di Sumur, Banten. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tidak menimbulkan gelombang tsunami.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” kata BMKG dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Menurut BMKG, gempa terjadi pada pukul 16.05 WIB. Di mana lokasi gempa berada di 7.01 lintang selatan dan 105.26 bujur timur.

“Pusat gempa berada di kedalaman 10 km,” jelas BMKG.

Artikel Menarik Lainnya: BMKG Prediksi Curah Hujan Ekstrem di Jabodetabek Terjadi 3 Hari ke Depan Pasca Gempa M 7,4 di Maluku, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Gempa Magnitudo 7,3 Mengguncang Maluku, Jaringan Telepon Terganggu & Sulit Dihubungi

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan