Gempa M6,7 Banten Terasa hingga Jabar, Warga: Sampai Pusing

  • Bagikan

BANDUNG – Getaran gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 di Sumur, Banten pada Jumat (14/1/2022) sekira pukul 16.05 WIB terasa hingga sejumlah daerah di Jawa Barat. Pusat gempa 52 kilometer barat daya Sumur Banten.

Pantauan di media aplikasi WhatsApp, sejumlah warga Jawa Barat mengaku merasakan gempa bumi tersebut. Beberapa warga yang merasakan gempa ada di Bandung, Pangalengan, Bandung Barat, Soreang, Garut, dan lainnya.

“Di Bandung getarannya cukup terasa, sampai pusing,” kata salah seorang warga Aan.

Baca Juga:  Gempa M6,7 di Banten, BMKG: Hati-Hati Gempa Susulan

Sementara warga lainnya Dadang mengaku, saat gempa dia sedang berada di lantai 2, sehingga getaran begitu terasa. Namun dia tidak begitu khawatir, karena getarannya terbilang kecil. “Tadi terasa dan sempet kaget, tapi kecil,” kata dia.

Informasi sementara, gempa terjadi pada Lintang 7.01 LS, Bujur 105.26 BT, pada kedalaman 10 Km. Gempa terdeteksi pada jarak 52 km Barat Daya Sumur Banten, 71 km Barat Daya Muarabinangeun Banten, 95 km Barat Daya Labuan Banten, 197 km Barat Daya Jakarta.

Informasi sementara, telah terjadi dua kali gempa susulan dengan kekuatan lebih kecil. Baca Juga: Analisis BMKG Terkait Gempa Jakarta: Tergolong Dangkal Akibat Aktivitas Subduksi

(Ari)

#Jabar #BMKG #gempa #Gempa Banten

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan