Gempa M6,7 di Banten Terasa hingga Lampung Barat

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang bagian barat Lebak Sumur Banten, Jumat (14/1/2021). Bedasarkan info yang dihimpun dari website resmi BMKG gempa itu terjadi pada pukul 16.05 WIB.

Adapun pusat itu berada pada kedalaman 10 Kilometer dibawah laut barat daya Sumur Banten, lokasi tepatnya berada pada koordinat 70.1 LS 105.26 BT dan tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Gempa Banten M6,7 Dirasakan Warga Bandung

Getaran gempa sendiri dirasakan sampai ke Lampung Barat dengan durasi selama 10 detik Gempa berada di kedalaman 10 km yang terjadi pada pukul 22.10 WIB. Titik koordinat gempa berada di 6,33 Lintang Selatan dan 103,74 Bujur Timur.

Gempa dirasakan dalam skala MMI II di wilayah Liwa. Skala II berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca juga: Gempa Guncang Jakarta, ASN Pemprov DKI: Gemeter Kaki Saya

Agus Sanjaya, warga yang berada di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Lampung mengatakan getaran gempa bembuat ia beserta keluarganya panik dan berhamburan keluar rumah.

” Iya mas, getaran gempa tadi membuat saya sedikit terkejut sebab getaran terasa kuat sekali,” Jelas bapak satu anak ini.

Sementara ini tidak ada kerusakan dan korban jiwa. Sejauh ini BMKG menghimbau agar waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin masih akan terjadi.

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #Gempa Jakarta #Gempa Banten M6 #Gempa Banten

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan