Giring Temui Gibran di Solo, Apa yang Dibicarakan?

  • Bagikan

solo –

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinasnya, Loji Gandrung, hari ini. Pertemuan selama lebih dari satu jam itu digelar tertutup.

Giring tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 13.40 WIB, Jumat (14/1/2022). Mengenakan baju batik lengan panjang, Giring disambut Gibran yang sudah menunggunya di rumah dinasnya.

Mereka kemudian menggelar pertemuan di salah satu ruangan di Loji Gandrung. Mereka juga sempat berjalan menuju ke halaman belakang dan mengobrol.

Seusai pertemuan, Giring mengaku sengaja berkunjung karena lama tidak bertemu. Giring memberi apresiasi kepada Gibran atas kinerjanya selama menjabat sebagai walkot selama sekitar 10 bulan ini.

Baca juga: Pamit Pergi ke Salon, Ibu-Anak di Banjarnegara Sepekan MenghilangBaca juga: Mahasiswi IAIN Salatiga Meninggal Usai Ikut Acara Mapala di Gunung Telomoyo

“Ini pertemuan kangen. Karena terakhir ketemu kan Mas Wali (Gibran) belum dilantik. Sekarang melihat Solo semakin maju, semakin bangga, apalagi kemarin masih berjuang melewati pandemi COVID, apresiasi kami dari Partai Solidaritas Indonesia,” kata Giring, hari ini.

Eks vokalis grup band Nidji itu mengaku hanya ngobrol santai dengan Gibran. Dia mengaku sebetulnya sudah sering berkomunikasi dengan Gibran, tapi hanya melalui WhatsApp.

“Ngomongin (sate) kambing, Persis Solo, tentang Pak jokowi datang ke ulang tahun PSI. Banyak cengengas-cengengesnyalah. Sebenarnya saya ini sering WhatsApp-an, tapi sering bercanda mulu kerjaannya,” ujar dia.

Ditanya akankah Giring menggandeng Gibran untuk bersama-sama maju ke Pilgub DKI, dia mengaku tidak memiliki rencana itu. Menurutnya, Gibran masih konsisten ingin fokus bekerja di Solo.

“Kita nggak ngomongin DKI. Yang jelas Mas Gibran tadi konsisten ngomongin Solo terus, Solo dah bisa ini, bisa ini,” ujarnya.

Terkait survei Gibran di Pilgub DKI dan Pilgub Jateng, Giring menilainya cukup baik. Menurutnya, Gibran bakal cocok bekerja di Jateng maupun DKI Jakarta.

Baca juga: Maling Spesialis Indekos Mahasiswi di Bantul Ditangkap

“Saya yakin Mas Gibran di mana saja akan melakukan tugasnya dengan baik, di Jateng, di manapun. Karena saya tahu betapa bekerja kerasnya beliau kerja untuk rakyat,” katanya.

Sementara itu, Gibran mengaku hanya mengobrol santai. Dia juga menyebut tak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu.

“Makan siang aja, ngobrol ringan aja. Ada beberapa masukan, paling penanganan COVID, PTM, ringan-ringan aja. Nggak ngomongin politik,” pungkas Gibran.

(ahr/sip) giring ganesha giring psi psi gibran gibran rakabuming solo surakarta birojatengdiy

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan