Guncangan Gempa M 6,7 Rusak Rumah di Empat Kecamatan Pandeglang

  • Bagikan

Pandeglang –

Gempa bumi magnitudo (M) 6,7 terjadi di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Berdasarkan laporan sementara, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Informasi yang diperoleh, rumah warga yang terdampak gempa berada di empat kecamatan. Yaitu Kecamatan Pulosari, Munjul, Cibitung dan Cibaliung.

“Data laporan sementara, rumah warga yang rusak kena gempa ada di empat kecamatan,” kata Relawan Tagana Pandeglang Ade Mulyana saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Sejumlah Rumah Rusak di Pandeglang Akibat Gempa M 6,7

Petugas hingga kini masih mendata berapa rumah yang mengalami kerusakan. Mereka belum bisa memastikan lantaran laporan dampak gempa terus berdatangan.

“Belum bisa dipastikan, anggota kami juga masih monitor di lapangan. Kami belum tahu karena memang jumlahnya terus masuk ke kami, nanti kami update lagi kalau ada jumlah pastinya berapa,” ujar Ade.

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,6 terjadi di Sumur, Banten. Gempa ini tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” demikian keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Warga Pandeglang Kocar-kacir Saat Gempa M 6,7

Gempa terjadi pada pukul 16.05 WIB. Lokasi gempa berada di koordinat 7,01 Lintang Selatan dan 105,26 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 10 km. Getaran gempa dirasakan kuat di Jakarta dan daerah sekitarnya. Belum ada laporan mengenai dampak gempa ini.

(bbn/mso) gempa di banten gempa banten pandeglang banten birojabar

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan