Guncangan Gempa Sumur Banten Terasa hingga Jakarta, Wagub Riza Patria Minta Warga Tenang

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Ibu Kota tetap tenang setelah gempa bermagnitudo 6,7 di Sumur, Banten terasa hingga ke Jakarta, pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.05 WIB.

Lewat akun Instagram @arizapatria, Riza mengimbau semua orang untuk berada di tempat yang aman.

“Kita semua merasakan gempa, mari selalu tenang, pastikan kita berada di tempat yang aman,” ucap Riza.

Baca juga: Gempa di Banten, Tangga Darurat Apartemen MTH Sempat Penuh Sesak

      View this post on Instagram      

A post shared by Ariza Patria | 6 M (@arizapatria)

Riza juga meminta agar semua pihak bisa saling mengabari sanak saudara bahwa semua baik-baik saja. Dia meminta warga untuk menjauhi benda yang dirasa kurang stabil.

“Telp/kabari keluarga kalau kita aman. Jangan masuk lift, jauhi barang yang mudah jatuh,” ucap Riza.

Politikus Gerindra ini juga mengapresiasi para pegawai Pemprov DKI yang berada di Balaikota karena berhasil keluar gedung dengan tertib dan aman.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,7 di Banten Terasa di Jakarta hingga Tangsel, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

“Terimakasih untuk para ASN, seluruh petugas lintas dinas dan para tamu di Balaikota Jakarta yang segera mencari tempat aman,” ucap dia.

Sebagai informasi, gempa berkekuatan 6,7 Magnitudo terjadi di Sumur, Banten pukul 16.05 WIB dan terasa hingga Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Saat gempa terjadi, pegawai yang berada di gedung Balaikota berhamburan keluar menuju lapangan upacara Balaikota untuk mencari tempat yang aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan