Hadfana Firdaus Ngaku ke Polisi Tendang Sesajen di Gunung Semeru karena Spontanitas

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Kombes Pol Totok Suharyanto mengungkap motif Hadfana Firdaus yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Menurut Totok, motif pelaku yakni Hadfana adalah tindakan spontan karena pemahaman dan keyakinannya. Sehingga kemudian menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru.

“Motif tersangka, yakni spontanitas karena pemahaman dan keyakinan yang bersangkutan,” kata Totok di Mapolda Jatim, Jumat (14/1/2022).

Totok menyatakan bahwa pelaku meminta temannya untuk merekam aksinya saat menendang dan membuang sesajen. Setelah direkam kemudian yang bersangkutan menyebarkan videonya melalui grup Whatsapp.

Baca Juga: Usai Diamankan Polisi, Pelaku Penendang Sesajen di Semeru Akhirnya Minta Maaf Rekam Jejak Lelaki Penendang Sesajen di Semeru, Diduga Pernah Kumandangkan Azan di Monas Sosok Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen di Semeru, Relawan dari NTB, Sedang Diburu Polisi

“Usai merekam, tersangka ini ngeshare video tersebut ke grup Whatsapp (WA),” sebenarnya.

Dikatakan Totok, Polisi juga menyita barang bukti yakni handphone milik pelaku yakni Hadfana.

“Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni, sesajen dan rekaman video dan HP tersangka,” tandasnya.

BACA JUGA: Tempat Pengungsian Semeru Jadi Lokasi Syuting, Ini Respons Mabes Polri

Sebelumnya Polisi berhasil mengamankan Hadfana pelaku yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Di mana pelaku diamankan saat berada di Bantul, Yogyakarta pada Kamis (13/1/2022).

“Iya ditangkap dan diamankan sekitar pukul 22.30 WIB di Bantul Yogyakarta,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko saat dihubungi Indozone, Jumat (14/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Favoritnya Para Pendaki! Ini Keindahan Gunung Semeru Sebelum Erupsi Gunung Semeru Erupsi Kembali, Jarak Luncur Awan Panas Guguran Hingga 5.000 Meter Sejumlah Desa di Lumajang Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan