Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Kediri, Wali Kota Kediri: Mari Berkolaborasi Mengemban Amanah Rakyat

  • Bagikan

Kediri (BERITASEBELAS.COM) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri dengan agenda Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Kediri Masa Bhakti 2019-2024 di Ruang sidang DPRD Kota Kediri, Jumat (14/1/2022).

Sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dua orang dilantik sebagai anggota DPRD Kota Kediri penggantian antar waktu. Dua orang tersebut yakni Dinayana Kristian menggantikan Panggihono dari fraksi PAN dan R. Deddy Moch. Bastomy menggantikan Hartingah dari fraksi Nasdem.

Seluruh prosesi pelantikan dan pembacaan sumpah dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi dan disaksikan seluruh anggota DPRD, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kediri, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Baca Juga:Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kota Kediri, Bunda Fey Serahkan Makanan Tambahan Berbahan Ikan Untuk BalitaWali Kota Kediri Bagikan Kunci Sukses pada 1818 Mahasiswa Saat PKKMB UNP KediriProspek UMKM Kota Kediri Besar, Wali Kota Kediri Optimis Bisa Tembus Pasar EkspoEmil Dardak Teringat Masa Kecil saat Tinjau Pusat Oleh-oleh di Mengkreng

Wali Kota Kediri mengatakan, pelantikan ini makin meningkatkan sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kota Kediri yang telah berjalan. Sinergi ini begitu penting, terlebih di masa pandemi saat ini di mana tantangan ke depan cukup besar.

“Hampir dua tahun kita berada di masa pandemi. Kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk menggerakkan perekonomian, mengejar ketertinggalan pendidikan, dll. Ini menjadi PR yang sangat besar untuk kita bersama,” tuturnya.

 

Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Kediri Masa Bhakti 2019-2024 di Ruang sidang DPRD Kota Kediri, Jumat (14/1/2022).

Atas nama DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto Imam Mahmudi juga mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan agar anggota dewan yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang lain.

Selain itu juga memiliki dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi serta menjaga persatuan dan kesatuan sesama anggota dewan dan eksekutif. Sebagai wujud terima kasih juga dipanjatkan doa yang ditujukan kepada pejabat sebelumnya yang telah meninggal dunia.

“Dalam menjalankan tugas hendaknya selalu berpedoman dan berpegang pada ketentuan peraturan yang ada termasuk tata tertib DPRD sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. [nm/ted]

Artikel Asli

Sumber: beritajatim.com

  • Bagikan