Harga Cabai Berangsur Turun

0
21
[Salah seorang pedagang cabai di Pasar Tradisional Modern (PTM) Square Lahat – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Tingginya harga cabai merah beberapa hari terakhir akibat sedikitnya stok yang ada dipasaran, membuat masyarakat Kabupaten Lahat menjerit. Namun, hari ini harga tersebut mulai berangsur turun seiring mulai banyaknya cabai yang masuk ke pasaran.

Harga cabai merah beberapa hari lalu berkisar antara 65-70 ribu per kilogram, kini menjadi 60 ribu rupiah per kilogram. Sementara harga cabai setan yang sempat melonjak di angka 80 ribu per kilogram kini turun drastis menjadi 60-64 ribu per kilogram.

Menurut Wawan salah seorang pebisnis cabai di PTM Square, turunnya harga cabai ini sudah dirasa sejak 2 hari yang lalu.

“Sedikit penurunan untuk harga cabai merah dan penurunan drastis untuk cabai setan terjadi sekitar 2 hari yang lalu. Penyebabnya kita belum bisa menyimpulkan. Namun, yang pasti karena stock distributor lumayan banyak,” ujar Wawan, Senin 29 Juli 2019.

Salah seorang pengunjung pasar yang berhasil diwawancarai, Mira, mengaku senang dengan adanya penurunan harga. Meski, untuk cabai merah penurunan ini masih belum normal.

“Yo pastinyo seneng. Walaupun nurun dikit setidaknyo ado penurunanlah. Semoga ke depan terus turun sampai normal nian dan pas hargonyo untuk wong kecik cak kami,” ungkap Mira.

print